Ansor Banser Rembang Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

REMBANG, ansorrembang.id – Sebagain besar Kecamatan di Kabupaten Rembang mengalami kerisis air bersih dikala musim kemarau. Total dari 14 Kecamatan di Kabupaten Rembang, hanya Kecamatan Gunem yang terkonfirmasi tidak mengalami krisis air bersih, Kamis (1/10/2020).

Sekretaris GP Ansor Kabupaten Rembang Pujianto mengatakan setiap tahunnya disaat musim kemarau selalu mengadakan bakti sosial berupa distribusi bantuan air bersih. Terhitung dalam tahun ini, sudah sepekan terakhir penyaluran air bersih rutin dilakukan dari Kecamatan satu ke Kecamatan lain.

Sahabat Puji sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dalam sehari rata-rata setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor di Kabupaten Rembang mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak dua tanki ke Desa yang terdampak kekeringan. Hal tersebut dilakukan semata sebagai aksi kemanusian untuk saling membantu kepada sesama.

Tidak membatasi bagi para donatur dan masyarakat luas untuk bersama-sama menyalurkan donasinya. Dalam hal ini memiliki tanggung jawab dan kepedulian sama untuk saling membantu masyarakat yang hari ini kekekurangan pasokan air bersih.

“Masyarakat luas bisa bersama-sama Ansor untuk membantu menyalurkan air bersih melalui transfer ke rekening. Penyaluran dana bisa ke Kecamatan masing-masing Pimpinan Anak Cabang Ansor – Banser,” paparnya.

Ia berharap Ansor – Banser tidak pernah absen dalam aksi apapun, terutama aksi-aksi kemanusiaan. Dalam aksinya, Ansor-Banser selalu berpegang teguh dalam empat karakter yakni karakter kepemudaan, karakter keagamaan atau keislaman, karakter kebangsaan, dan karakter kerakyatan.

“Doakan terus Ansor selalu ada dalam empat karakter ini dan selalu memberikan sumbangsih terbaik untuk agama, bangsa, dan negeri,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *